KONTROL

Pilkada 2020, Gerindra Gorontalo Jagokan Kadernya Sendiri

Laporan : Jarber SMSI

GORONTALO (GOL) – Ketua DPD Partai Gerindra provinsi Gorontalo, Elnino Husain Mohi, menegaskan bahwa pada Pilkada 2020 mendatang, pihaknya akan menggusung dan mendukung kader-kader utamanya.

“Cukup sudah beberapa kali kita mendukung non-kader, dan akhirnya kecewa ditinggalkan oleh orang yang didukung itu,” kata Elnino dengan nada kecewa, sebagaimana dilansir media online, kabarpublik.id.

Untuk itu, Elnino yang merupakan anggota DPR RI Dapil Provinsi Gorontalo dalam waktu dekat ini, akan memintakan rekomendasi dari DPP terhadap calon Pilkada yang akan diusung.

“Insyaallah segera, sesuai pembicaraan dengan DPP, Januari sudah ada rekomendasi dari pusat,” tegas Elnino kepada kabarpublik.id, Sabtu (30/11/2019).

Elnino tanpa ragu-ragu langsung menetapkan nama Cakada 2020 mendatang. Nama Tomy Ishak, S.Pd., M.Si mendapat kepercayaan untuk bertarung sebagai Calon Bupati kabupaten Gorontalo. Sementara untuk Cakada Pohuwato, H. Saipul Mbuinga, yang juga Ketua GERINDRA Pohuwato itu merupakan harga mati sebagai Calon Bupati yang bakal menggantikan adiknya yang sudah menduduki jabatan tersebut dalam 2 periode.

Namun untuk Cakada Bonebol nampaknya kita harus bersabar menunggu keputusan DPD lagi. Ini dikarenakan di DPC dan DPD ada beberapa nama yang mendaftar sebagai calon Bupati Bonebol.

“Kita sedang siapakan kader yang akan kita tugaskan menjadi Bupati di Bone Bolango. Insyaallah tidak lama lagi kita putuskan,” tutur Elnino.

Nama-nama yang diusung tersebut kata Elnino, juga bertugas untuk membicarakan pembentukan koalisi Pilkada dengan partai lain maupun dengan para bakal calon dari kalangan non-kader. Supaya pasangan Pilkada nanti benar-benar ada chemistry yang memadai, dan kompak.

Disadarinya, penyusunan pasangan/paket Pilkada akan sangat dipengaruhi oleh koalisi yang terbentuk nanti.

“Yang pasti, bakal calon yang diusung oleh Gerindra itulah yang bertugas membangun ikatan koalisi dengan parpol lainnya,” ungkapnya sambil menegaskan bahwa Partai Gerindra memberikan support dalam bentuk apa pun untuk memenangkan kadernya dalam Pilkada.

“Insyallah kita dapat meyakinkan parpol-parpol untuk berkoalisi dengan kita dan mengusung kader kita,” pangkas Elnino Mohi. (@/gol_KP)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button