HUKRIM

Ikut Menanam Ribuan Bibit Pohon, Ini Harapan Dansat Brimob Gorontalo

GORONTALO (GOL) – Satuan Brimob Polda Gorontalo juga turut andil dalam Program Penghijauan dengan menanam Ribuan Bibit Pohon di lokasi penghijauan, tepatnya dilahan Mako Brimob Isimu, Jumat 10/01/20.

Kegiatan menanam ini dilakukan jajaran Kepolisian Daerah Gorontalo sebagai tindak lanjut dari Program Polri peduli Lingkungan hidup yang digagas oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.Tujuannya adalah sebagai salah satu langkah untuk mencegah terjadinya bencana alam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Rantau Isnur Eka, S.Ik, MM. Dan seluruh PJU Satbrimobda Gorontalo serta Seluruh Anggota dan Bhayangkari.

Dalam kesempatan itu, Dansat Brimob Polda Gorontalo mengungkapkan bahwa kegiatan penghijauan ini dilakukan Secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, kegiatan ini juga untuk meminimalisir bencana alam yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi kapan saja

“Kita tau bersama bahwa pohon itu banyak manfaatnya baik itu bisa menahan banjir maupun longsor. Untuk itu pohon yang kita tanam ini kelak akan membantu kehidupan di masa yang akan Datang untuk anak cucu kita,” tegasnya.

Bibit pohon yang ditanam sebanyak kurang lebih 1000 bibit pohon Mahoni, dan sebelumnya juga Satuan Brimob Polda Gorontalo sudah melakukan penanaman pohon sebanyak 500 pohon yang dilakukan dalam memperingati hari sejuta pohon sedunia.

Diakhir Sambutannya Dansat Brimob berharap agar kegiatan penanaman pohon atau penghijauan ini juga dilakukan di dilingkungan sekitar tempat tinggal setiap personel Brimob Gorontalo atau bisa disosialisasikan tentang pentingnya pohon untuk kehidupan Sekarang dan akan datang.

“Kita semua menaruh harapan besar di semua pohon yang kita tanam ini agar bisa bertumbuh subur dan berguna untuk masa depan anak cucu kita nanti, saya ucapkan terimakasih atas kepedulian terhadap lingkungan semoga apa yang kita buat ini kita ikhlaskan insyaallah menjadi Amal ibadah untuk kita semua,” tutup Dansat. (@/gol_hms)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker