KONTROL

Sosok Syaiful Mbuinga Dimata Aktivis Lingkungan

MARISA (GOL) – Syaiful Mbuinga, Wakil Ketua DPRD Pohuwato, merupakan sosok yang dikenal dekat dengan siapa saja, termasuk para aktivis.

Sikapnya yang luwes dan penuh keakraban membuat siapa saja senang berteman dengan beliau. Tak jarang, orang menyebutnya sebagai figur yang sosial.

Dimata para aktivis lingkungangan, Syaiful Mbuinga justru dikenal sebagai figur yang peduli lingkungan. Penilaian itu tercermin dari gerakan nyata yang dilakukan oleh Syaiful saat melakukan penghijauan di bantaran sungai Randangan.

Kak Epo begitu sapaan akrabnya, mengajak masyarakat dan sejumlah aparat Desa Dulomo menanam bambu dibantaran sungai. Tujuannya untuk menjaga erosi dan mencegah banjir akibat meluapnya air sungai.

Gerakan nyata ini menurut Ketua Forum Komunitas Hijau Kabupaten Pohuwato, Abdul Hamid Toliu sangat luar biasa. Dirinya bahkan mengaku banga dan kagum dengan sosok Kak Epo yang dikabarkan akan maju di Pilkada bersama paket SMS.

Hamid menilai, jarang ada publik figur yang punya kemauan dalam gerakan penghijauan. Yang begitu perhatian terhadap masa depan daerah ini.

“Bagi saya sosok seperti ini sangat layak untuk Pohuwato kedepan. Sebab, punya kepedulian terhadap kelangsungan masa depan daerah. Dan itu tercermin lewat gerakan nyata terhadap penghijauan,” ungkapnya.

Hamid berdoa, kedepan sosok kak Epo ini bisa menjadi nahkodah di Bumi Panua. Dengan demikian, maka SDA akan terjaga dan terpelihara.

“Kalau SDA saja dijaga maka sudah pasti SDM dan kesejahteraan rakyat juga pasti dipikirkannya,” pungkasnya. (@/gol_tim)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button