HUKRIM

Kalapas Baru Pohuwato Bertekad Tingkatkan Sistem Keamanan Lapas

(foto : Humas Kemenkumham)

POHUWATO (GOL) – Peningkatan sistem keamanan lapas menjadi salah satu tekad dari Kepala Lapas (Kalapas) kelas II B Pohuwato, Irman Jaya,A.Md,I.P.

Mantan Kabid Pembinaan Narapidana di Lapas Kelas I Batu Nusakambangan ini mengatakan akan menyesuaikan diri, dan terus belajar dari apa yang sudah dilakukan kalapas Pohuwato sebelumnya. Serta juga akan meningkatkan sistem keamanan.

“Kedepannya juga saya akan memperbaiki sistem keamanannya, disamping itu saya juga akan melakukan pendekatan dengan warga binaan dan tahanan yang ada. Agar hal-hal yang tidak diinginkan mudah-mudahan tidak terjadi lagi kedepannya.

Tak hanya itu, Ia pun bertekad untuk mempertahankan prestasi yang telah diukir oleh Lapas Pohuwato sebagai lapas industri. Yang produksinya telah menembus pasar internasional.

“Lapas Pohuwato adalah lapas industri yang sudah go internasional. Program saya kedepan minimal saya bisa mempertahankan untuk lapas industrinya, produksinya. Dan juga mudah-mudahan saya bisa meningkatkan program pembinaan yang lebih baik lagi untuk narapidana yang ada di lapas Pohuwato,” ujar Irman kepada para awak media, Jum’at (17/1) kemarin.

Disamping itu, Lapas Pohuwato juga akan ketambahan pejabat struktural. “Karena sudah menjadi lapas kelas II B, maka jabatan strukturalnya bertambah, nanti akan ditambah 7 orang pejabat struktural eselon V, yang akan mendampingi kasie (kepala seksi, red),” pungkasnya. (@/Gol/Jundi)

Sumber : Ayi, Gorontalo Post

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button