POHUWATO EKSEKUTIF

Kenang Hari Patriotik 23 Januari, Bendera Pusaka di Arak Dari Pohuwato


MARISA (GOL) – Kirab Bendera Pusaka Merah Putih dalam mengenang peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942, di awali dari Kabupaten Pohuwato, Selasa 21 januari 2020

Kirab Bendera pusaka ditandai dengan gelaran upacara di halaman Kantor Bupati Pohuwato. Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga.

Dihadiri Wakil Bupati Amin Haras, Ketua DPD KNPI Provinsi Gorontalo, Ghalib Lahidjun, Sekretaris daerah Djoni Nento, Pimpinan OPD, Ketua DPD KNPI Kabupaten Pohuwato Fahmi Mopangga, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pohuwato, Saharudin Saleh, Presiden BEM, serta organisasi kepemudaan Kabupaten Pohuwato.

Syarif Mbuinga pada kesempatan itu mengucapkan, terima kasih atas di pilihnya Kabupaten Pohuwato sebagai daerah yang pertama dilaksanakannya kirab Bendera pusaka.

” Terima kasih atas pelaksanaan Kegiatan kirab bendera pusaka yang di inisiasi dan di laksanakan oleh DPD KNPI Provinsi Gorontalo bersama segenap organisasi kepemudaan, presiden BEM Serta siswa, alhamdulillah  memilih pohuwato sebagai awal kirab,” Syarif Mbuinga.

Ia pun menambahkan bahwa pada tahun 1942 ada tokoh Gorontalo yang berjuang untuk kemerdekaan Gorontalo.

“Pak Haji Nani Wartabone pada tahun 1942 itu beliau masih relatif muda, masih masuk kategori pemuda, luar biasa seorang pemuda di Gorontalo berjuang untuk kemerdekaan Gorontalo,” Syarif Mbuinga

Tak lupa Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, memberi motivasi pada peserta upacara yang sebagian besar adalah pemuda agar bersiap menjadi pemimpin Gorontalo di masa akan datang.

“Kalian semualah menjadi masa depan Gorontalo yang kita cintai, masa depan bangsa yang kita cintai, dan kelak kalian menjadi pemimpin- pemimpin besar”,  Syarif Mbuinga.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten pohuwato, melepas kirab bendera pusaka patriotik 23 januari 1942 dari bumi panua¬† Kabupaten Pohuwato menuju¬† Boalemo, Gorut dan seterusnya untuk terus mengenang jasa para pahlawan khususnya Alm. H. Nani Wartabone dan para pejuang gorontalo lainnya kita doakan insya allah mendapatkan tempat terbaik di sisi allah SWT,” Syarif Mbuinga. (@/gol_jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button