POHUWATO EKSEKUTIF

Wabub: Musrenbang Jangan Sekedar Gugur Kewajiban,Yang Penting Itu Hasil

POHUWATO (GOL) – Guna menyusun rencana kerja pemerintah kecamatan 202, dilakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, dimulai Selasa, 21 Januari 2020.

Diawali dari Kecamatan Buntulia, Kecamatan Duhiadaa dan Kecamatan Marisa yang berlangsung di aula kantor camat masing-masing dan dibuka Wakil Bupati Amin Haras didampingi seluruh OPD.

Dikatakan Wabup Amin, Musrenbang dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah kecamatan 2021 telah dimulai yang sebelumnya sudah diawali dengan Musrenbang Desa.

Pelaksanaan Musrenbang ini adalah amanah undang-undang, sehingganya walaupun itu amanah ataupun aturan diharapkan pelaksanaan Musrenbang seperti ini tidak hanya sekedar menggugurkan kewajiban, tetapi yang paling penting adalah hasil.

“Di dalam Musrenbang ini kita harus memusyawarahkan hal-hal yang urgen dan priortas baik itu permasalahan yang ada di desa yang perlu diatasi maupun kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak dan prioritas,” terang Wabub.

“Mengapa harus seperti itu, tentu kita dalam memusyawarahkan itu tentu banyak permasalahan yang harus diatasi melalui berbagai kegiatan program yang ada di tengah-tengah masyarakat kita, dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat juga yang tentunya tidak sedikit banyak yang harus dipilah melalui skala-skala prioritas,” tambahnya lagi.

Lanjut kata Wabup, memang Musrenbang ini setiap tahun dilaksanakan dan diakui usulan yang belum terlaksana terus disampaikan, bahkan ada yang tahun kemarin yang dimasukkan tetapi pasti juga belum terealisasi.

Walaupun setiap tahun anggaran meningkat tetapi tentu belum bisa mampu mengakomodir semua skala yang diusulkan kecamatan, sehingga itu kita mengambil apa yang diprioritaskan atau yang menjadi skala prioritas setiap kecamatan pada setiap tahun.

“Insya Allah apa yang menjadi harapan dan usulan bapak dan ibu perwakilan kecamatan bisa terealisasi pada tahun-tahun mendatang,” Wabup Amin Haras. (@/gol/Jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button