POHUWATO EKSEKUTIF

Belum Lama Dilantik, Para Kades Baru Langsung ‘Ditatar’ Kepemimpinan di Malang

MALANG (GOL) – 14 Kepala Desa hasil pilkades serentak tahun 2019 dan 1 kepala desa hasil PAW mengikuti orientasi kepemimpinan, Rabu 12 Februari 2020 bertempat di Balai Besar Pemerintahan Desa di Malang.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Pohuwato Jhoni Nento, S. IP, MM, didampingi Kepala Dinas PMD Tasrif Haras, SE

Dalam kesempatan tersebut sekertaris daerah mengatakan menjadi seorang pemimpin harus memiliki komitmen kuat untuk melaksanakan tugas dengan baik, karena kepala desa merupakan pilihan rakyat secara demokrasi.

Sekda Djoni Nento menambahkan, kepala desa yang baru dilantik ini harus mampu menggali potensi2 yang ada didesanya masing2, sehingga dapat dikembangkan untuk kesejahtraan masyarakat.

“Saya berharap kepada para kepala desa ini dapat mengikuti secara serius kegiatan ini karena ilmu yang didapat dari pelatihan ini sangat bermanfaat untuk kemajuan desa,” harapnya.

Sementara itu, kepala Balai Besar Pemerintahan Desa, kota malang Drs. Zain Afif, M. Si menyambut baik para peserta yang mengikuti diklat ini. Dikatakannya, pemerintahan desa ini mempunyai tugas melaksanakan pelatihan,termasuk kepala2 Desa sehingga apa yang diberikan oleh pemateri dalam kegiatan ini dapat diimplementasikan didaerahnya masing2 untuk memajukan masyarakat dan membawa daerahnya kearah yang lebih baik.

Dalam kesmpatan tersebut sekda menyerahkan cendera mata kepada kepala Balai Pemerintahan Desa Kota Malang. (@/gol_jun)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close