POHUWATO EKSEKUTIF

Diundang Bappenas, Irfan Saleh Akan Paparkan Konsep Sukses Tangani Sanitasi

POHUWATO, (GOL) – Luar biasa.. Satu kebanggaan bagi daerah serta masyarakat Pohuwato dengan diundangnya Kaban Baperlitbang Irfan Saleh menjadi salah satu pembicara dihadapan pemerintah pusat, terkait prestasi mengembangkan program perumahan dan sanitasi.

Sehingga jelang periodisasi akhir RPJMD Pohuwato 2021 , selain sejumlah prestasi yang diraih, Kabupaten Pohuwato semakin dilirik pemerintah pusat atas konsep pembangunan daerahnya.

Kaban Baperlitbang Irfan Saleh ketika ditemui, Selasa (11/2) diruang kerjanya menjelaskan, prestasi yang dimaksud diantaranya rumah sehat komunal yang mengantarkan Kabupaten Pohuwato sebagai penerima penghargaan pembangunan daerah(PPD) tahun 2019, Stunting dan Santun atau Sanitasi Tuntas.

“Alhamdulillah, semakin berakhirnya periode RPJMD 2021 Pohuwato telah menerima beberapa penghargaan tingkat nasional.” Kata Irfan Saleh.

Sekitar 16 penghargaan terang Irfan, yang diterima Kabupaten Pohuwato dalam 2 tahun terakhir ini.

“PPD, WTP, LPPD, Kabupaten Sehat, Pelayanan Publik dan beberapa lainnya.” Ucap Irfan Saleh.

Sejumlah prestasi atau penghargaan tersebut urai Irfan, semakin didukung dengan beberapak kali undangan untuk Kabupaten Pohuwato sebagai narasumber atau pembicara pada berbagai event tematik yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat selama ini.

“Selain Penghargaan , mungkin dengan terobosan tersebut , Pohuwato juga senantiasa diundang dalam diskusi nasional.” Terang Irfan.

Seperti diakhir Desember 2019 urai Irfan, untuk percepatan penurunan stunting , pihaknya diundang Bappenas.

“Dan Insya Allah Senin nanti (17/2),  Pohuwato diundang Bappenas di Jakarta untuk sharing session tentang peran pemerintah dalam penanganan perumahan, permukiman, air minum dan sanitasi.”tambah Irfan Saleh.

Semua ini tidak terlepas dari kiat dan inovasi serta motivasi Bupati Syarif Mbuinga dan Wakil Bupati Amin Haras. (@/gol_MG)

Sumber : mediagorontalo.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close