HUKRIM

Kunjungi Gubernur, Kapolda Tegaskan Siap Bantu Tuntaskan Permasalahan di Wilayah Gorontalo

GORONTALO (GOL) – Sebagai Kapolda Gorontalo yang baru, Brigjen Pol.Dr.Adnas,M.Si melakukan kunjungan silaturahim dikediaman Gubernur Drs. H. Rusli Habibie, M.AP, Kamis (5/3), pukul 11.00 Wita.

Kapolda datang bersama Dir Intelkam, Dir Krimsus, Dir Polair dan Kabid Humas. Dan diterima langsung Gubernur Rusli Habibie yang didampingi oleh Ketua DPRD Propinsi. Prof. Paris.R.A. Jusuf,MM, dan Sekda Propinsi Gorontalo Dr. Ir. Darda Daraba, M.Si.

Dalam penyampaiannya Kapolda menyatakan siap mendukung penuh program-program pemerintah khususnya dalam mewujudkan propinsi Gorontalo yang aman dan kondusif.

“Bapak Gubernur, kehadiran kami disini, selain sebagai wujud silaturohmi selaku pejabat Kapolda Gorontalo yang baru, saya juga ingin meyakinkan kepada bapak Gubernur bahwa Polda Gorontalo siap mendukung program-program pemerintah dari sisi keamanan, memperbaiki investasi, menggerakkan ekonomi kerakyatan, membangun manusia yang cerdas dan unggul,”ujar Adnas.

Selain itu Kapolda Adnas juga mengatakan telah melakukan pemetaan terhadap kerawanan daerah yang nantinya akan menjadi prioritas dalam menciptakan stabilitas kamtibmas di wilayah Propinsi Gorontalo.

“Saya sudah melakukan mapping berbagai permasalahan yang ada di wilayah Propinsi Gorontalo, mulai dari Miras, narkoba, panah wayer, termasuk kesiapan dalam menghadapi Pilkada, Insya Allah, saya masih sangat jelas dalam membaca peta (mapping permasalahan), dan saya sudah siapkan pola-pola untuk mengatasi semua persoalan tersebut salah satunya saya ingin mengajak bapak Gubernur untuk bersama-sama keliling dari desa ke desa, sehingga kita bisa secara langsung mengetahui memberikan pembinaan sekaligus solusi atas berbagai persoalan kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata Jenderal Bintang satu tersebut.

Terkait kunjungan silaturahmi Kapolda Gorontalo ke rumah dinas, Gubernur Rusli menyambut baik dan menyampaikan harapannya guna menuntaskan permasalahan yang meresahkan masyarakat salah satunya minuman keras (miras).

“Pak Kapolda, sebenarnya saya sudah berencana untuk melakukan kunjungan kerja ke Polda, namun saat ini kami masih mempersiapkan kegiatan Musyawarah Daerah Golkar Provinsi Gorontalo yang ke-V, dan terima kasih pak Kapolda telah hadir berkunjung, tentunya saya selaku kepala daerah menginginkan Propinsi Gorontalo ini aman, dan disini yang menjadi biang permasalahan adalah minuman keras,” ujarnya.

“Selain itu saya juga menginginkan adanya kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah SMA agar bisa masuk Akpol, mengingat minim sekali perwakilan Propinsi Gorontalo yang bisa lolos dalam seleksi Akpol. Semoga dengan kepemimpinan Pak Adnas, bisa membawa perubahan yang lebih baik, menjadikan wilayah Propinsi Gorontalo lebih aman, dan juga unggul,” tambah Rusli.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK yang turut serta dalam kunjungan tersebut mengatakan bahwa kunjungan Kapolda Gorontalo ke rumah dinas adalah dalam rangka memantapkan sinergi polisional antara Polri dengan stakeholder.

“Kegiatan ini dalam rangka silaturohmi bapak Kapolda dengan Pak Gubernur, dan ini bagian dari implementasi program prioritas Kapolri yakni memantapkan sinergi polisional dan dalam pertemuan yang penuh keakraban tadi, bapak Kapolda menyampaikan dukungan penuh kepada Gubernur terkait program-program pembangunan yang sudah direncanakan khususnya dari sisi keamanan yakni dengan mewujudkan Propinsi Gorontalo yang aman dan kondusif.Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk turut ambil bagian dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing, sehingga investasi, ekonomi kerakyatan bisa terus meningkat,” kata Wahyu. (@/gol_hms)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button