KONTROL

Dinyatakan Lengkap, Berkas Gugatan ‘YM – IBas Jo’ Diterima Bawaslu

MARISA (GOL) – Permohonan penyelesaian sengketa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato oleh Paslon Yusuf Mbuinga – Ismail Abas akhirnya diterima Bawaslu Pohuwato.

Permohonan gugatan itu diserahkan langsung oleh Moh. Fauzi Bakari, kuasa hukum Paslon dengan jargon YM – IBas Jo, Jumat (6/3/2020), di Kantor Bawaslu Kabupaten Pohuwato.

Kepada awak media ini, kuasa hukum Fauzi Bakari menjelaskan, memang beberapa waktu lalu berkas yang diajukannya masih dikembalikan oleh Bawaslu, untuk dilengkapi dan diperbaiki.

“Dan Alhamdulillah hari ini dinyatakan lengkap dan diterima serta di registrasi permohonannya oleh Bawaslu Pohuwato,” jelasnya.

Pihaknya kata Fauzi, tinggal menunggu pemberitahuan lanjut dari Bawaslu soal kapan akan segera disidangkan.

“Kami sudah siap lahir bathin menghadapi sidang musyawarah sengketa pemilu oleh Bawaslu. Dan kami telah menyiapkan banyak bukti pelanggaran yang dilakukan oleh KPU Pohuwato,” terangnya.

Setelah ini lanjut Fauzi, rencananya YM – IBas Jo akan meneruskan langkahnya menggugat pihak KPU ke PTUN Makasar.

“Kami tinggal menunggu hasil pleno Bawaslu. Dan setelah itu kami akan daftarkan gugatan PTUN di Makasar. Doakan semoga semua usaha dan upaya ini dimudahkan serta dilancarkan,” ucapnya mengakhiri. (@/gol_tim)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button