KONTROL

Setelah Bawaslu, Gugatan ‘YM-IBas Jo’ Segera Mendarat di PTUN Makasar

MARISA (GOL) – Langkah serius Paslon Yusuf Mbuinga – Ismail Abas dalam menggugat KPU Pohuwato ternyata tak hanya berhenti di Bawaslu Pohuwato. Namun, akan berlanjut ke PTUN Makasar.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua Tim pemenangan, Hami Toliu, usai menyerahkan berkas permohonan penyelesaian sengketa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato kepada Bawaslu, Jumat (6/3/2020) tadi malam.

Hamid mengungkapkan, dari sejumlah fakta yang ada terdapat banyak pelanggaran yang dilakukan oleh KPU Pohuwato. Mulai dari tidak adanya berita acara penerimaan berkas Paslon, penundaan perhitungan bukti fisik dukungan hingga dugaan pelibatan pihak lain dalam pengawalan perhitungan KTP dukungan.

“Yang pasti kami telah menyiapkan gugatan dari berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh KPU tersebut. Untuk kemudian segera didaftarkan ke PTUN Makasar setelah ada pleno hasil dari Bawaslu,” terang Hamid meyakinkan.

Secara khusus Hamid membeberkan bahwa dalam kasus sengketa ini pihaknya menyiapkan para pengacara handal yang telah teruji kemampuan dan kepiawaiannya dalam menyelesaikan perkara.

“Dengan Ridho Allah SWT serta dibantu oleh para pengacara handal ini insyaallah kami yakin akan memenangkan sengketa ini.. semoga,” pungkasnya. (@/gol_tim)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button