KONTROL

Desakan Percepatan Musda Dituding Bentuk Kebosanan, Masrin : Itu Terlalu Ekstrim

MARISA (GOL) – Sejumlah PK Golkar di Pohuwato menyanyangkan adanya tudingan salah satu pengurus DPD 2 Golkar Pohuwato yang menyebut bahwa desakan percepatan Musda Golkar adalah bentuk kebosanan terhadap Ketua DPD Golkar, Syarif Mbuinga.

“Kami membantah tudingan salah satu pengurus DPD Golkar di group internal. Ungkapan itu terlalu ekstrim dan jauh panggang dari api,” ungkap Ketua PK Golkar Paguat, Masrin Kone, saat menghubungi awak media ini via selulernya, Selasa (10/3/2020).

Masrin menjelaskan, desakan percepatan musda bukan bentuk kebosanan terhadap Ketua DPD Golkar yang sekarang. Melainkan, inti dari percepatan musda adala disamping waktu pelaksanaan musda hanya 3 bulan, juga dalam waktu dekat Golkar akan menghadapi agenda pertarungan besar yakni Pilkada Pohuwato. Sehingga, desakan percepatan musda adalah sesuatu yang dapat meminimalisir kerja-kerja partai agar fokus nanti menghadapi Pilkada.

“Kita hanya ingin terfokus pada agenda besar partai yakni menghadapi Pilkada. Jangan sampai energi kita terkuras hanya dengan pelaksanaan musda. Nah, kalau musda sudah selesai kan kita akan lebih fokus pada pilkada,” jelas Masrin.

Masrin mengaku khawatir dengan ungkapan ini justru akan menimbulkan perpecahan dikalangan internal partai.

“Harusnya sebelum ada penjelasan dari 8 PK Golkar ini, tidak ada keluar ungkapan seperti itu. Olehnya, kami sangat menyayangkannya,” tegas Masrin.

Ditanya apakah PK akan mendukung jika Syarif Mbuinga maju lagi di Musda,? . Masrin dengan tegas menyampaikan bahwa dukungan PK akan full jika benar Syarif Mbuinga menyatakan maju lagi.

“Bagi kami siapa saja yang maju silahkan. Apalagi jika itu adalah pak Syarif Mbuinga. Kami siap mendukungnya sepenuh hati,” imbuhnya.

Sementara itu, PK Golkar kecamatan Patilanggio, Zulik Hamzah  menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, sampai kapan pun tidak pernah terbesit rasa bosan para kader Golkar terhadap pimpinan DPD 2 Golkar, Syarif Mbuinga. Pihaknya, justru meyakinkan Syarif Mbuinga masih tetap memimpi Golkar kedepan.

“Pertanyaannya apakah beliau mau untuk maju lagi ?. Apapun itu kami siap dengan beliau,” terang Zulik, seraya menyayangkan ungkapan sinis dari pengurus DPD Golkar terhadap niatan para PK di Musda nanti.

Sebelumnya, 8 PK Golkar di Pohuwato mendesak agar dilakukan percepatan Musda oleh DPD 2 Partai Golkar Pohuwato. Desakan ini muncul pasca Musda DPD Golkar Provinsi Gorontalo. Mereka menilai percepatan musda penting untuk mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada tahun ini. (@/gol_jun)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button