POHUWATO EKSEKUTIF

Road Show, Syarif Bahas Kewaspadaan Corona Bersama Tenaga Pendidik

POHUWATO (GOL) – Langkah cepat dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dalam pencegahan Virus Covid-19 atau Corona diwilayahnya.

Sejumlah langkah tersebut diantaranya, pembatasan perjalanan dinas keluar daerah, mengalihkan pembelajaran dari Sekolah ke rumah, serta Rapat bersama Forkopimda serta OPD dan Camat se Kabupaten Pohuwato untuk menyatukan pandangan dan sikap.

Tak hanya itu, Selasa (17/3/2020), Pemerintah Daerah dibawah komando Bupati Syarif Mbuinga mengelar Rapat bersama guru dan kepala sekolah TK hingga SMP se Kecamatan Popayato Timur,

Rapat yang berlangsung di Aula SMP 1 Popayato Timur itu, guna pengecekan langsung kesiapan guru dalam pengalihan pembelajaran dari Sekolah ke rumah.

Rapat ini merupakan bagian dari agenda Road Show pemerintah daerah ke tingkat kecamatan se Kabupaten Pohuwato, yang lebih fokus pada kesiapan Puskesmas dan tenaga medis serta guru dalam pengalihan pembelajaran dari Sekolah ke rumah.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengungkapkan, Pemda sengaja mengambil langkah cepat dalam pencegahan ini. Karena jika lambat dalam pengambilan keputusan maka, ini akan berdampak pada ratusan ribu masyarakat Pohuwato termasuk pelajar.

Bupati Syarif juga menambahkan, pengalihan pembelajaran dari Sekolah ke rumah bukanlah tugas baru bagi guru. Namun, ini hanya metode baru dalam proses belajar mengajar. “Hal ini pun hanya sementara waktu saja guna pencegahan virus Covid-19,” ucap Syarif Mbuinga.

Secara khusus, Bupati Pohuwato dua periode ini mengingatkan kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi situasi seperti ini dan berharap masyarakat bisa memfilter informasi yang di terima.

“Saya pun mendoakan semoga Guru dan masyarakat Pohuwato secara umum terhindar dari Virus Covid-19 atau corona,” pungkasnya. (@/gol_jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button