POHUWATO LEGISLATIF

Antisipasi Covid-19, DPRD Pohuwato Siapkan Cek Suhu Tubuh di Pintu Masuk Kantor

POHUWATO (GOL) – Demi mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, DPRD Pohuwato mulai hari ini, Rabu (18/3/2020), menyiapkan cek suhu tubuh didepan pintu masuk kantor.

Para tamu termasuk Anggota DPRD dan pegawainya diminta melewati pintu masuk sebelum beraktivitas dikantor gedung Panua itu. Sejumlah petugas pun yang terdiri dari dokter dan perawat sudah bersiap diri dengan alat pengukur tubuh.

Seperti yang terpantau oleh awak media ini, Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi saat hendak masuk gedung kantor, harus melakukan cek suhu tubuh lebih awal. Demikian juga, dengan Ketua Fraksi Golkar, Al_Amin Uduala, yang juga melakukan pengecekan yang sama.

Kepada awak media ini, Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi yang dikomfirmasi melalui Ketua Fraksi Golkar, Al_Amin Uduala menjelaskan, pengecekan suhu tubuh ini adalah bagian dari ikhtiar untuk mencegah dan mengantisipasi penularan virus Covid-19. “Ini bagian dari ikhtiar untuk mencegah dan membentengi diri dari virus Corona,” terang Al_Amin melalui selulernya.

Ia kemudian membeberkan bahwa hasil cek suhu tubuhnya adalah 36 derajat Celcius. “Saya suhu tubuhnya ada diangka 36 derajat Celcius, itu termasuk angka normal untuk suhu tubuh seseorang,” jelasnya.

Tak hanya pengukur suhu tubuh, DPRD juga kata Al_amin menyiapkan cairan antiseptik serta masker. Juga menganjurkan mencuci tangan secara rutin.

“Intinya kita semua wajib menjaga diri dan mencegah lebih awal penularan virus Corona, agar tidak terinfeksi dikemudian hari,” tuturnya mengakhiri. (@/gol_jundi).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button