HUKRIM

Camat Arman : Kades – Lurah Penting mengetahui Keberadaan FKPM

PAGUAT (GOL) – Camat Paguat, Arman Mohamad meminta keberadaan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) penting diketahui oleh para Kades dan Lurah di wilayahnya.

Sebab kata Arman, keberadaan FKPM  penting dan strategis terutama dalam rangka membantu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kades dan Lurah penting mengetahui keberadaan forum kemitraan polisi masyarakat diwilayahnya. Sebab, forum ini sangat strategis dalam membantu tugas kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban,” terang Arman, saat memberikan sambutan pada pengukuhan FKPM di Kecamatan Paguat, Kamis (19/3/2020).

Lebih lanjut kata Arman, FKPM juga menjadi garda depan membantu kepolisian dalam menjaga Kantibmas. Mereka akan menjadi contoh dalam menciptakan suasana aman dan tenang.

Sejalan dengan tugas itu, Arman meminta pula kepada Kades dan Lurah dapat memberikan perhatian terhadap keberadaan FKPM. Ia juga menghimbau agar dapat pula mengaktifkan kembaliĀ  sistim keamanan lingkungan (Siskambling) serta Pos keamanan lingkungan (Poskambling).

“Terpaut dengan tugas FKPM ini,saya berharap Kades lurah dapat memberi perhatian. Pun jika dipandang perlu bagi Desa dan Kelurahan untuk mengaktifkan kembali Siskambling maupun Poskambling,” tambahnya.

Secara khusus, Mantan Kabag Humas dan Protokoler ini membeberkan dua hal penyakit masyarakat paling menonjol diwilayahnya, yakni miras dan judi. Menurutnya, sesuai data kepolisian dua hal ini masih berada pada angka yang tinggi. Sehingga perlu dukungan bersama untuk mengantisipasi dan memberantasnya.

” Nah, saya yakin FKPM sangat tanggap dengan permasalahan Kamtibmas ini. Jangankan telah melakukan, masih niat saja mereka FKPM sudah siap mencegahnya,” tutur Arman.

Sementara itu, Kapolres Pohuwato yang diwakili oleh KBO Satuan Binmas Polres Pohuwato, IPDA I Ketut Suka, saat mengukuhkan FKPM Paguat menjelaskan, pengukuhan ini telah berdasarkan surat Keputusan Kapolres Pohuwato Nomor : Kep/08/II/ 2020. yang ditandatangani oleh Kapores Pohuwato AKBP Teddy Rayendra SIK, MIK. Tujuannya adalah agar masyarakat bisa bekerjasama dengan kepolisian dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing

“Saya berharap FKPM ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan membangun sinergitas dengan pemerintah desa, Bhabinkamtibmas serta Babinsa,” harapnya. (@/gol_jun)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close