POHUWATO EKSEKUTIF

Pantau Wilayah Perbatasan, Syarif Ikut Cek Suhu Tubuh Setiap Penumpang

POHUWATO (GOL) – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga manfaatkan waktu libur untuk mengunjungi perbatasan Gorontalo-Sulawesi Tengah, Sabtu (21/3/2020).

Kunjungan ini untuk memastikan daerah perbatasan bebas dari masuknya virus Covid-19 atau Corona ke wilayah Barat Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Pohuwato.

Pemeriksaan melibatkan Pemerintah Kecamatan, Polsek dan Puskesmas setempat, serta unsur Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Saat di wawancarai disela-sela pemantauan, Bupati Syarif Mbuinga mengatakan langkah ini untuk memastikan Virus Covid-19 atau corona tidak masuk ke wilayah Pohuwato.

“Selama seminggu, dari senin hingga sabtu hari ini agenda kerja saya memastikan langkah pencegahan Covid-19 berjalan dengan baik,” terangnya.

Melihat kerja dari Gugus depan di lapangan(perbatasan), Bupati sangat mengapresiasinya. Syarif berharap, gugus depan yang bekerja untuk masyarakat Pohuwato, agar bisa hati-hati sehingga bisa terhindar dari Virus Covid-19.

“Mereka bekerja selama 24 jam yang terbagi 3 shiff. Kita doakan semoga bisa terhindar pula dari penyakit Covid-19 ini,” pinta Syarif Mbuinga.

Dari pantauan langsung awak media ini, setiap kenderaan roda dua dan empat yang melintas masuk ke wilayah Pohuwato, di berhentikan dan penumpangnya di cek suhu tubuhnya. Jika ada penumpang yang suhu tubuhnya melewati batas maksimal dan di indikasi atau ada gejala mengarah ke Virus Covid-19 maka akan segera di rujuk ke Rumah Sakit Bumi Panua.

Bupati pun menegaskan bahwa saat ini Pohuwato masih 0 atau belum ada yang terinveksi Virus Covid-19. Syarif Mbuinga berharap masyarakat tidak panik dengan kondisi ini dan meminta masyarakat tetap berdoa semoga masyarakat Pohuwato tidak terinveksi Virus Corona. (@/gol_jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close