POHUWATO LEGISLATIFTak Berkategori

Gunakan Dana Reses for Cegah Corona, Akademisi Puji DPRD Pohuwato

POHUWATO (GOL) – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato saat ini serius dalam melindungi masyarakat dari penyebaran virus Covid-19 atau corona yang telah menyebar di indonesia dan Negara-negara di dunia.

Sebagai lembaga mitra pemerintah daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten pohuwato turut serta memikirkan sumbangsih nyata bagi upaya pencegahan virus Covid-19 tersebut.

Salah satunya adalah dengan melakukan pergeseran anggaran untuk alokasi pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.


Jumlahnya pun tak tanggung-tanggung mencapai Rp 525.000.000. Dana ini diambil dari anggaran reses anggota dari Januari hingga April.

Atas peran serta dari DPRD tersebut, mendapat dukungan dan apresiasi dari kalangan Akademisi. Seperti yang diungkapkan Wakil Rektor III Universitas Pohuwato, Edi Sijaya, saat di hubungi via pesan whatsApp.

Dikatakannya, langkah ini sangat bijak dan sangat populis. Sebab, berhubungan langsung dengan keselamatan rakyat banyak. Olehnya, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi langkah yang di ambil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten pohuwato.

“Intinya saya sangat mengapresiasi respon Cepat dari pemerintah Daerah Pohuwato maupun dari DPRD yang begitu Responsif dan peduli terhadap penanganan penyebaran wabah virus Corona, khususnya diwilayah Kabupaten Pohuwato. Dan ini saya anggap wujud dari Kepedulian dari seluruh Anggota DPRD Kab.Pohuwato terhadap Warga Masyarakat yg ada diKabupaten Pohuwato,” terang Edi Sijaya.

Edo begitu sapaan akrabnya pun meyakini bahwa niat DPRD ini tidak untuk memanfaatkan situasi dan anggaran daerah untuk meraih popularitas. Melainkan semata karena keberpihakannya kepada rakyat.

“Saya yakin dengan niat tulus dari DPRD Pohuwato, tidak dalam Konteks Politik tapi ini Political Will yang sudah Wajib Hukumnya diambil oleh Pemerintah Daerah maupun lembaga DPRD itu sendiri. Intinya mari kita berpikir Positif terhadap apa yg telah DPRD lakukan sebagai tindakan preventif dengan wujud pengalokasian anggaran bagi warga yg terdampak,” imbuhnya.

“Mari bersama-sama mematuhi edaran pemerintah Kabupaten Pohuwato maupun DPRD kabupaten Pohuwato untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona dengan tetap Stay at Home and work From Home,” tambah Edy menutup. (@/gol_jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close