EKSEKUTIF

Puskesmas Lemito Gandeng Pemdes, TNI Polri, Cegah Covid-19

Laporan : Muzamil Hasan (JMSI)

POHUWATO, (GOL) – Perhatian Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga terkait pencegahan Covid – 19 masuk ke Kabupaten Pohuwato, direspon seluruh OPD, pemerintah desa dan kecamatan di daerah tersebut.

Bukan saja pemerintah desa dan kecamatan, dukunganpun datang dari TNI Polri dijajaran Kodim dan Polres Pohuwato serta Dinas Kesehatan hingga puskesmas kecamatan

Peran ini juga di inplementasikan puskesmas Lemito dengan menggandeng pemerintah desa Lemito dilapangan.

Dengan menggandeng pemdes Lemito, serta personil Babinsa dan Babinkamtibmas, puskesmas Lemito berupaya mencegah penyebaran virus Corona dan dilakukan secara bersama.

Penyemprotan Desinfektan dalam rangka pencegahan Covid 19, bersama Babinsa,Babinkantibmas,Pemerintah Desa Lemito serta petugas Puskesmas yang dipimpin kapus berlangsung,, Selasa (31/3).

Hal ini diakui kepala puskesmas Lemito Serly Pebrianty Soga saat dihubungi awak media ini terkait gerakan bersama melalui penyemprotan lingkungan serta rumah warga dan perkantoran.

“Ahamdulillah kita mampu bersinergi sehingga gerakan ini dapat dilaksanakan hari ini.” Kata Serly

Serlypun mengakui, gerakan bersama ini tidak terlepas dari motivasi serta monitoring pemerintah kabupaten terkait keseriusan Dinas Kesehatan hingga jajaran puskesmas dalam mencegah arus penyebaran virus mematikan tersebut.

Serlypun memberikan apresiasi terhadap pemerintah kecamatan terutama pemdes Lemito, serta Babinsa dan Babinkabtibmas yang terus membangun komunikasi serta sinergitas sehingga agenda penyemprotan ini dilaksanakan secara serentak dan mobile.

“Alhamdulillah operasi mobile penyemprotan Desinfektan terlaksana dengan respon masyarakat yang sangat baik serta penuh antusias.” Tandasnya. (@/gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close