POHUWATO EKSEKUTIF

Lagi, Syarif Mbuinga Lahirkan Kebijakan Populis Terkait Covid-19

POHUWATO (GOL) – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga tak henti-hentinya berfikir dan bergerak melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19 diwilayahnya.

Jika sebelumnya, Bupati dua periode yang dekat dengan rakyatnya ini telah mengeluarkan sejumlah paket kebijakan populis yang cepat tanggap dalam merespon pencegahan Covid-19, kini Syarif mengeluarkan lagi sebuah kebijakan baru yang menyenangkan rakyatnya, yakni pemberian paket bantuan kepada 12 Ribu kepala keluarga yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) di Pohuwato.

Syarif melalui Juru bicara khusus (Jubirsus) Bupati, Fachmi R. Mopangga, menjelaskan bahwa kebijakan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga daya beli masyarakat kurang mampu imbas kelesuan ekonomi akibat dampak social standing covid 19.

Juga bagian dari program ekonomi kerakyatan yang memang sudah dilaksanakan oleh pemerintah daerah, dalam rangka menjamin keberlangsungan program perlindungan sosial penduduk kurang mampu atau sosial coberage di Kabupaten Pohuwato.

“Bantuan akan merujuk pada data rekap berdasarkan kuota data BDT, desil 1 sampai dengan 8, dengan mempertimbangkan presentase banyaknya jumlah BDT kecamatan se Kabupaten Pohuwato. Tujuannya adalah, ,” jelas Fachmi mengutip pernyataan Bupati Syarif, Selasa (31/3/2020).

Setiap Kepala Keluarga lanjut Fachmi, akan memperoleh 1 bak telur, 1 liter minyak kelapa, dan 1 Kg gula pasir. Dimana pada pelaksanaannya, bantuan ini ditunjang oleh OPD terkait.

“Diantaranya Dinas Perikanan dalam bentuk bantuan ikan segar, dan Dinas Kesehatan dalam bentuk buah-buahan segar, melalui program Germas. Ada juga Dinas Perindagkop dan UKM dalam bentuk pasar murah setengah harga,” imbuhnya. (@/gol/jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close