POHUWATO LEGISLATIF

Aleg Iwan : Warga Pernah Kontak Pasien Positif Covid-19 Sebaiknya Memeriksakan Diri

POHUWATO (GOL) – Bertambahnya Pasien positif virus Covid-19 di Kabupaten Pohuwato, menjadi perhatian Aleg DPRD Pohuwato.

Seperti halnya Ketua Komisi 2, Iwan Adam. Aleg Fraksi Golkar ini meminta siapapun yang pernah kontak langsung dengan pasien yang positif Covid-19, agar pro aktif memeriksakan dirinya di Puskesmas terdekat atau langsung ke Rumah Sakit Bumi Panua.

“Saya berharap masyarakat yang pernah kontak langsung dengan pasien agar dapat memeriksakan diri di Puskesmas terdekat atau langsung ke rumah sakit,” Pinta Iwan S. Adam.

Dikatakannya, pemeriksaan ini guna mengetahui apakah kita ikut terpapar oleh Virus Corona atau tidak. Sebab, biasanya mereka yang memiliki riwayat pernah kontak dengan pasien positif Corona berpotensi penularan.

Sebab itu, lanjut Iwan, sikap pro aktif masyarakat sangat membantu pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Pohuwato.

“Coba saja kalau yang pernah kontak langsung dengan pasien tidak pro aktif?, maka pemerintah akan sangat kesulitan mendeteksi. Kalau masyarakat pro aktif maka ini akan memudahkan pemerintah dalam hal ini gugus tugas untuk mengambil tindakan medis demi menyelamatkan masyarakat,” terangnya.

Memeriksakan diri kata Iwan, bukan hanya baik untuk diri sendiri, melainkan juga baik untuk keluarga, tetangga, masyarakat sekitar serta masyarakat secara umum.

Olehnya Iwan Adam mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk pro aktif, tetap waspada, tidak panik, tetap di rumah, memakai masker, cuci tangan dan tetap jaga kebersihan diri, serta mengikuti himbauan pemerintah.

Secara khusus, Iwan S.Adam mengajak pula masyarakat Pohuwato untuk mendoakan kesembuhan dari para pasien terpapar Virus Covid-19. Sekaligus berdoa agar wabah ini bisa segera berakhir.

Sebelumnya Gugus tugas provinsi gorontalo telah mengumumkan pasien positif Virus Covid-19 bertambah 2 orang menjadi 14 orang, salah satunya SMM 26 tahun Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato. Dengan ketambahan 1 orang maka jumlah positif Virus Covid-19 di Kabupaten Pohuwato menjadi 2 orang. (@/gol/Jun)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close