POHUWATO EKSEKUTIF

JPS Tahap 2 Disalurkan, Syarif : Jika Masih Ada Warga Belum Terdata, Laporkan

POHUWATO (GOL) – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga melepas tim penyalur Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap 2 ke masing-masing Desa, Minggu 17 mei 2020, bertempat di Halaman kantor Bupati.

Penyaluran ini di saksikan oleh Pemerintah Daerah, Forkopimda serta OPD yang telah ditugaskan untuk menyalurkan bantuan ke masing-masing Desa.

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mengatakan, pemerintahan daerah telah melakukan Evaluasi pelaksanaan penyaluran jaring pengaman sosial tahap 1. Hal tersebut dilakukan untuk menjadi bahan perbaikan pada penyaluran tahap 2.

“Kita telah melaksanakan pertemuan Evaluasi pada saat kita melaksanakan penyaluran jaring pengaman sosial tahap pertama dan tentu diharapkan jaring pengaman sosial tahap 2 ini akan di laksanakan penuh dengan rasa tanggung jawab,” terang Syarif.

“Insya Allah pada akhirnya bisa membantu masyarakat kita yang terkena dampak Covid-19 atau corona sehingga dapat meringankan beban mereka,” tambahnya.

Syarif pun berharap penyaluran dapat mengikuti petunjuk teknis (buku pintar) yang telah di bagikan.
“Data sudah ada mohon untuk di perhatikan petunjuk tekhnis buku pintar, atau kertas pintar yang telah di bagikan,” Tutur Syarif berharap.

Secara khusus, Syarif meminta penyaluran ini bisa berlangsung aman dan lancar. Jika ada masyarakat yang bel tercover pada bantuan ini segera mungkin untuk melapor kepada pemerintah setempat.

“Sedapat mungkin untuk menghindari terjadi kekisruhan di Desa, yakinkan kalau memang toh masih ada yang terlewati dari sebuah proses yang begitu ketat dan selektif, evaluasi yang berjenjang, namun kalau toh pun kerja kerja manusia pasti masih ada satu atau dua persen yang mis. Jika itu ada maka tenangkan masyarakat, data saja minta usulkan lewat desa kita masih ada baperstok sengaja kita siapkan untuk mengcover ketika ada dalam sebuah pendataan masih ada yang terlewati,” pungkasnya. (@/gol/Jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close