POHUWATO EKSEKUTIF

Demi Keselamatan Bersama, Pemkab Pohuwato Anjurkan Sholat Id di Rumah Aja

POHUWATO (GOL) – Umat muslim di Kabupaten Pohuwato akan benar-benar merasakan Ramadhan yang berbeda dengan tahun lalu 1440 H/2019 M.

Jika pada tahun sebelumnya, masyarakat Pohuwato leluasa menjalankan ibadah atau Sholat berjamaah di masjid, namun pada tahun ini 1441 H/2020 M, umat muslim di anjurkan untuk Sholat dirumah saja.

Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 atau Corona yang telah masuk di Indonesia secara umum dan lebih khusus Kabupaten Pohuwato.

Meski sebelumnya, Pohuwato termasuk pada Daerah zona merah lantaran ditemukan ada 3 kasus positif covid-19 diwilayah itu, namun setelah melewati beberapa masa penyembuhan akhirnya ketiga pasien tersebut dinyatakan sembuh. Dengan demikian maka Pohuwato kembali ke zona hijau.

Status zona Hijau, tidak serta Merta menjadikan Pohuwato bebas dari virus ini. Buktinya, untuk tetap menjaga dan memutus mata rantai penyebaran virus ini, maka Pemerintah meniadakan sholat Idul Fitri di Mesjid dan Lapangan. Namun, dianjurkan untuk melaksanakannya di rumah saja.

Keputusan ini diambil setelah melalui rapat bersama yang dipimpin langsung Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga. Dihadiri oleh Kementerian Agama Pohuwato, MUI Pohuwato, perwakilan organisasi Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah serta Qadhi Pohuwato.

“Dengan mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan masyarakat Kabupaten Pohuwato dengan berat hati disampaikan Sholat Id dilaksanakan di rumah saja,” ucap Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, saat mengelar konfrensi pers, Senin 18 mei 2020, bertempat di Media center Covid-19. (@/gol/Jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close