KONTROL

Beri Bantuan Mahasiswa di Rantau, Mantan Ketum PB KPMIP Puji Langkah Pemkab Pohuwato

POHUWATO (GOL) – Mantan Ketua Umum Pimpinan Besar Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Pohuwato (PB KPMIP), Mohamad Rozlan Dj. Tawaa sangat mengpresiasi langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato yang memberi bantuan kepada mahasiswa Pohuwato di rantau yang tak bisa pulang kampung saat pandemi Covid-19 melanda.

Tak sekedar apresiasi, Rozlan juga memuji langkah Pemkab ini sebagai kebijakan yang sangat bijak dan populis.

” Sebagai Ketua PB KPMIP pertama Saya sangat Apresiasi terhadap pemerintah Daerah terkait perhatiannya di dunia pendidikan melalui berbagai macam program untuk pendidikan, mulai dari beasiswa hampir merata disemua level pendidikan, hingga bantuan bagi mahasiswa rantau di tengah pandemi Covid 19 yang diberikan saat ini,” tutur Rozlan, saat menghubungi awak media ini, Selasa (19/5/2020).

Rasa salut dan bangga diungkapkannya. Sebab menurutnya, di tengah pandemi Pemkab masih memikirkan para generasi yang sedang menimbah ilmu ditanah rantau. “Semoga perhatian pemerintah Daerah ini mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Amin,” ucapnya.

Secara khusus, kepada para Pengurus PB KPMIP saat ini, Rozlan menyarankan, kedepan PB KPMIP bukan saja sekedar memikirkan bagaimana generasi Pohuwato bisa melanjutkan studi dan menyelesaikan studi, namun sudah harus membantu Pemerintah Daerah dalam untuk memikirkan SDM yang di cetak ketika selesai tidak menambah angka pengangguran di Daerah.

“Tentunya ini menjadi PR besar untuk PB KPMIP dalam memberikan sebuah konsribusi gagasan dan Idenya untuk pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato,” imbuhnya.

Rozlan juga tak lupa meminta pengurus PB KPMIP untuk mengaktifkan kembali Website PB KPMIP yang pernah dibuat sebelumnya. Agar memudahkan mendata anggota KPMIP di seluruh Wilayah di Indonesia melalui website tersebut.

“Selaku Ketua PB KPMIP pertama kami berharap kepada Pengurus PB KPMIP saat ini agar bisa mengaktifkan kembali Websitenya yang pernah kami Buat dahulu. Sehingga memudahkan mengidentifikasi SDM kita dan mudah mengidentifikasi jumlah Lulusannya di setiap tahunnya maupun tiap semester,” pungkasnya. (@/gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close