POHUWATO EKSEKUTIF

Pasca Penerapan PSBB Tahap 2, Wabup Amin ‘Cek’ Wilayah Perbatasan Sulteng

POHUWATO (GOL) – Perpanjangan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua telah berlangsung sejak, Senin 18 Mei hingga 31 Mei mendatang.

Perpanjangan PSBB tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penularan virus corona khususnya di Gorontalo dengan melarang aktivitas orang yang masuk ke Gorontalo ataupun yang mau mudik.

Sejalan dengan hal tersebut, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras Selasa, (19/5/2020) meninjau langsung aktivitas di perbatasan Molosipat, Popayato Barat-Moutong, Sulteng.

Dalam pemantauan tersebut, ternyata penjagaan oleh petugas sudah jalan sesuai ketentuan yang ada, artinya tidak boleh ada yang masuk terutama yang mau mudik. Yang diizinkan hanya kenderaan yang memuat kebutuhan masyarakat atau kebutuhan pokok dan kenderaan pengangkut bahan industri, itupun harus melalui pemeriksaan kesehatan.

“Jadi, kalau ada kenderaan yang mau masuk dan tidak dilengkapi hasil pemeriksaan kesehatan dari daerah asal maka di tolak atau disuruh balik ke daerah asal. Sehingganya ketika ada mobil yang membawa pangan harus ada dokumen kesehatan dari daerah asal barulah bisa masuk”,jelas wabup.

Dengan melihat kondisi yang ada khususnya di wilayah barat Pohuwato, maka PSBB yang dilakukan di Gorontalo sudah diketahui luas oleh masyarakat khususnya yang mau masuk maupun melintasi daerah ini.

Karena menurut Wabup Amin Haras saat berada di perbatasan tersebut, tidak terlalu banyak orang yang ada alias tidak terjadi penumpukan massa. Sehingga hal ini diminta bisa menjadi perhatian bersama untuk sama-sama mendukung pelaksanaan PSBB tersebut. (@/gol/Jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close