HUKRIM

Antisipasi Timbulnya Gangguan Kamtibmas Selama Perayaan Idul Fitri, Polda Gorontalo Siaga

GORONTALO (GOL) – Dalam rangka mengamankan jalannya Hari Raya Idul Fitri 1441 H ditengah Pandemi Covid19 di Provinsi Gorontalo, Gabungan Personel Operasi Ketupat Otanaha dan Operasi Aman Nusa II melaksanakan apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan di Lapangan Mapolda Gorontalo, Sabtu 23 Mei 2020.

Terlihat dalam kesiapsiagaan ini Kapolda Gorontalo bersama PJU sejak tadi pagi hingga saat ini masih tetap siaga di Mako Polda Gorontalo dalam mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas selama perayaan Idul Fitri maupun pada masa diterapkannya PSBB di Provinsi Gorontalo.

Usai melaksanakan sholat dzuhur, para PJU juga melakukan check Pos Pam di seputaran Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Kota Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Inspektur Jenderal Polisi Dr. Adnas, M.Si menjelaskan, kesiapsiagaan Polda Gorontalo ini merupakan bentuk operasi kemanusiaan ditengah mewabahnya Covid-19 sekaligus dalam rangka Operasi Ketupat guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas sepanjang perayaan Idul Fitri 1441 H.

Dimana dalam kesiapsiagaan ini para personel ditempatkan dibeberapa check point guna melaksanakan pengamanan. Apalagi saat ini Pemerintah dan TNI-POLRI sedang juga melaksanakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus mata rantai penularan Covid19.

“Sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat otanaha 2020 ini diantaranya orang maupun aktifitas masyarakat terkhusus pada saat perayaan Idul Fitri dan mengantisipasi kejahatan jalanan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jenderal Bintang II di Gorontalo ini juga mengimbau kepada seluruh personil pengamanan untuk tetap mengutamakan kesehatan disaat melaksanakan tugas serta selalu menjaga kekompakan antar instansi lainnya.

“Kepada masyarakat, diharapkan juga agar dapat mematuhi anjuran pemerintah yakni dalam memutus mata rantai Virus Corona atau Covid19,” Terang Irjen Pol. Dr.
Adnas M.Si. (@/gol/hms)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close