KONTROL

Soal Penyegelan Kantor PDAM Pohuwato, Ini Penjelasan Direktur PDAM


POHUWATO (GOL) – Selasa (26/5/2020), kantor PDAM Tirta Maleo Kabupaten Pohuwato disegel oleh sejumlah karyawannya. Alasan penyegelan diketahui keterlambatan pembayaran gaji karyawan.

Kaitan dengan aksi penyegelan yang viral lewat akun Facebook atasnama Momz Kirana Mb itu mendapat penjelasan resmi dari Direktur PDAM Tirta Maleo, Hairudin Usman.

Kepada awak media yang tergabung dalam Jaringan Berita JMSI Gorontalo, sebagaimana dilansir kabarpublik.id, Hairudin membenarkan penyegelan kantor. Ia juga mengakui bahwa penyegelan tersebut disebabkan karena belum terbayarkannya gaji.

“Benar penyegelan itu, karena gaji karyawan yang belum terbayarkan,” tandas Hairudin Usman, ketika dikonfirmasi, Selasa (26/05).

Menurutnya, pihaknya belum sempat membayarkan gaji karyawan bukan karena kesengajaan, tapi karena memang ketiadaan anggaran.

“Kami memang tidak ada anggaran sehingga belum membayarkan gaji. Hal ini akibat para pelanggan yang tidak membayarkan kewajibannya dalam penggunaan air minum selama ini. Jadi bukan karena ditahan oleh Direktur atau pihak manajemen, tetapi memang tidak ada anggaran sama sekali,,” ucapnya.

Hairudin mengkhawatirkan pandangan negatif karyawan dan publik secara umum terkait belum terbayarkannya gaji karyawan

“Jangan sampai ada anggapan uangnya ada tapi sengaja kami tahan. Uang kas memamg tidak ada sama sekali. Jadi, bukan karena kami tahan, tapi dananya yang sama sekali tidak ada. Pelanggannya belum bayar kewajibannya membayar air,,” imbuhnya. (@/gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close