KONTROL

Iwan Adam, Calon Bupati Golkar Yang Kini Jadi Rebutan

POHUWATO (GOL) – Siapa bilang sosok Iwan Adam tidak cukup familiar untuk maju di Pilkada Pohuwato 2020. Buktinya, ada banyak figur yang minat dan rebutan menyatakan diri siap mendampinginya.

Mereka terdiri dari tokoh politik, pengusaha sukses, akademisi bahkan advokat atau pengacara. Sejumlah figur itu telah menyatakan diri siap membantu dan mendampingi Iwan Adam menuju sukses di Pikada Pohuwato tahun ini.

Yang santer diwacanakan saat ini adalah Salahudin Pakaya sang advokat senior dan Izhar Rasmin Wakiden, pengusaha sukses asal Dudewulo, Popayato. Kedua figur cawabup ini, bahkan telah melakukan pertemuan serius dengan bertandang langsung di kediaman Iwan Adam, guna mengungkapkan keinginan dan menunjukkan keseriusannya.

Bahkan belakangan muncul juga tokoh politisi Provinsi Gorontalo yang juga punya niat yang sama. Bahkan Ia telah menyatakan diri siap menggelontorkan dana sekian milyar hanya untuk berpasangan dengan Iwan Adam. Sayangnya, Iwan masih merahasiakan siapa sosok politisi itu.

Tawaran dan pinangan ini tak membuat Iwan Adam serta merta mengiyakan. Ia lebih memilih wait and see. Sambil menunggu restu dari para petinggi Golkar seperti Ketua DPD 2 Golkar Pohuwato, Syarif Mbuinga dan Ketua DPD 1 Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie.

Padahal, jika Iwan mau, sebagai satu-satunya calon Bupati yang dapat mandat penugasan dari Partai Golkar, Iwan bisa saja langsung memilih pasangan yang Ia kehendaki sendiri. Namun, Iwan tidak menggunakan hak itu, melainkan terus mengkomunikasikannya dengan berbagai kalangan termasuk kader Golkar ditingkat bawah.

“Ya.. Saat ini telah banyak yang datang menyatakan diri ingin maju berpasangan dengan saya di Pilkada nanti. Sebut saja misalnya Pak Salahudin Pakaya dan Izhar Rasmin Wakiden. Bahkan ada politisi kawakan. Namun, saya masih mengkomunikasikan ini dengan Ketua DPD 2 Golkar, Syarif Mbuinga,” terang Iwan Adam, saat berbincang dengan sejumlah wartawan di kediamannya.

Kini, Iwan Adam tengah menanti moment yang tepat untuk menentukan siapa yang nanti bakal resmi mendampinginya di Pilkada nanti. Tentunya, publik terus menunggu keputusan akhir ini. “Insyaallah kita akan segera memutuskannya. Doakan saja yang terbaik,” pinta Iwan. (@/gol/jun)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close