EKSEKUTIF

Bawaslu Pohuwato Rapid Test Anggota Hingga Pengawas Desa

POHUWATO (GOL) – Melaksanakan Tugas pengawasan Pilkada di tengah pandemi Virus Covid-19 tentu tidak mudah bagi Komisioner, Bawaslu hingga pengawas Desa. Sebab, kapan pun mereka bisa saja terpapar oleh virus covid-19 yang saat ini masih belum menunjukan tanda tanda akan berakhir.

Guna memastikan anggota dan stafnya bebas dari virus ni maka Bawaslu Kabupaten Pohuwato melaksanakan Rapid tes kepada seluruh jajaran Bawaslu sampai ke tingkat desa, Selasa 7 juli 2020.

Melalui pesan WhatsApp Ketua Bawaslu Kabupaten pohuwato, Zubair Mooduto mengatakan bahwa Rapidtes di lakukan kepada 15 orang Bawaslu Kabupaten, 39 orang Pengawas Kecamatan dan 104 pengawas di 101 desa serta 3 kelurahan di Kabupaten Pohuwato.

“Rapid test dilaksanakan untuk semua jajaran Bawaslu Kab sampai ketingkat desa jumlahnya Bawaslu Kab 15 orang, Panwas Kec 39 orang dan panwas desa 104 orang,” terang Zubair Mooduto.

Zubair menambahkan, Bawaslu melaksanakan Rapid tes terhadap jajaran pengawas hingga tingkat desa sebagai bentuk tindak lanjut dari edaran Bawaslu Republik Indonesia yang bertujuan agar pengawas dalam menjalankan tugas di tengah pandemi di pastikan benar -benar sehat.

“Pelaksanaan rapid test ini dalam rangka menindaklanjuti edaran Bawaslu R, tujuannya adalah agar semua penyelenggara pemilihan dalam melaksanakan tugasnya Benar-benar sehat dan tidak terpapar oleh covid19,” jelasnya.

“Hal ini untuk mejamin keselamtan penyelenggara dan masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dgn penyelenggara karena mereka semua bebas dari covid19, mengingat penyelenggaran pemilihan saat ini dalam situasi pandemi covid19,” tambahnya mengakhiri. (@/gol/jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker