POHUWATO EKSEKUTIFTak Berkategori

Empat Pejabat Tinggi Pratama Berebut ‘Kursi’ Sekda Pohuwato

POHUWATO (GOL) – Pemda Pohuwato menggelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah, Selasa (28/7/2020).

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Amin Haras berlangsung di Maqna Hotel Gorontalo. Seleksi tersebut diikuti Penjabat Sekda, Iskandar Datau, Kadis Sosial, Ahmad Djuuna, Kepala DLH, Bahari Gobel dan Sekretaris Dewan, Mahyudin Ahmad.

Dikatakan Wabup Amin Haras, jabatan Sekretaris Daerah mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah. Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama merupakan jabatan antara dalam menjembatani dan mengoperasionalkan kebijakan dan program pimpinan daerah serta mengoordinasikan seluruh perangkat daerah yang ada dilingkup pemerintah daerah.

Untuk itu Sekretaris Derah harus mampu mencerna, mengolah dan merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan dalam rangka menunjang tercapainya kinerja pemerintah daerah serta dituntut untuk memapu membangun kerjasama dengan stakeholder yang ada.

“Pemerintah daerah mempercayakan kepada panitia seleksi memberikan penilaian terhadap kelayakan dan kepatutan peserta seleksi nanti, dengan harapan agar peserta mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya”ujar wabup.

Terakhir Wabup Amin Haras menegaskan bahwa sekda mempunyai tugas pokok membantu bupati dalam melaksanakan, merumuskan, memimpin, mengoordinasikan, membina dan mengendalikan tugas-tugas dibidang penyelenggaraan pemerintahan daerah yang meliputi Sekretariat DPRD, Dinas Daerah, Lembaga Teknis Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja dan Lembaga Lain, Kecamatan dan Kelurahan, Administrasi dan Aparatur Pemerintahan Daerah serta pelaksanaan urusan rumah tangga, tata usaha dan kepegawaian Sekretariat Daerah. (@/hms)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close