POHUWATO EKSEKUTIF

Selesaikan Bacaan 30 Juz, Wabup Amin Haras Khatamkan Al-Qur’an di Malam Id

POHUWATO (GOL) – Belajar membaca Al-Qur’an atau mengaji tidak ada batas dan usia bagi seseorang, karena wajib hukumnya bagi umat Islam untuk bisa membaca huruf Al-Qur’an.

Seperti halnya yang dilakukan Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras. Meski diusia yang sudah senja, Amin Haras berusaha untuk bisa menguasai huruf Al-Qur’an tersebut. Walhasil dirinya sudah selesai menyelesaikan atau mengaji sampai tuntas 30 juz. Sehingga pada Kamis, (30/7/2020) malam di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Amin Haras melakukan khatam qur’an.

Ditemui usai khatam, Wabup Amin Haras menjelaskan bahwa dirinya sejak kecil sudah belajar mengaji hanya saja sempat terhenti, dan kembali diusia sekarang berusaha lagi untuk bisa menguasai huruf Al-Qur’an tersebut. Menurutnya, sejak awal puasa lalu mulai giat membaca Al-Quran, hanya saja karena kesibukan dan tugas-tugas yang ada tentu tidak sempat selesai.

“Ia, begitu ada waktu lowong berupa selesai salat subuh, setelah salat ashar atau usai salat isya saya lanjut mengaji. Karena pada Ramadhan kemarin tidak ada kegiatan safari Ramadhan di kecamatan, maka kesempatan itu saya gunakan untuk mengaji. Tapi tetap saja tidak selesai dan baru selesai pada saat ini”,ungkapnya.

Lanjut Wabup Amin Haras, begitu selesai sampai 30 juz maka saya rencanakan untuk khatam Qur’an dan moment Idul Adha adalah rencananya karena moment ini adalah akhir dari masa jabatan sebagai wakil Bupati.

“Alhamdulillah pada malam ini (malam hari raya) bisa terlaksana. Diakui pula bahwa belajar mengaji tentu tidak mengenal usia. Apalagi dari aspek umur tentu saya berusaha untuk bisa mengaji mumpung masih ada waktu dan masih diberikan kesempatan dan umur yang Panjang oleh Allah SWT,” pungkasnya sambil bersyukur. (@/hms)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close