EKSEKUTIF

Jelang Pendaftaran Bapaslon, KPU Imbau Taati Protokoler Kesehatan

POHUWATO (GOL) – Pelaksanaan Pilkada tahun 2020 berbeda dengan Pilkada sebelumnya, sebab Pilkada tahun dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19.

Dikhawatirkan Pilkada akan menjadi kluster baru di Kabupaten Pohuwato sebagai daerah yang menyelenggarakan Pemilihan, apalagi menjelang pendaftaran bakal pasangan calon pada tanggal 4 – 6 september 2020, bukan tidak mungkin pasangan yang akan mendaftar pasti akan ada banyak massa dari masing-masing Calon yang akan menggelar iring-iringan.

Olehnya Ketua KPU Pohuwato, RInto W Ali, berharap agar semua pihak termasuk para pendukung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dimana hal itu menurutnya penting dilakukan, meskipun Kabupaten Pohuwato sendiri sudah berada di zona hijau.

“Karena pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi, tentunya protokol kesehatan menjadi penting dan wajib untuk kita patuhi. Jika biasanya kalau pendaftaran, bapaslon perseorangan kemarin ada iring-iringan, ada pendukungnya, maka dengan kondisi ini, kami membatasi jumlah orang yang hadir saat pendaftaran nanti. Dan itu cukup dihadiri Pimpinan Partai Pengusung, LO, dan Bapaslon itu sendiri,” Rinto Ali, saat ditemui, Kamis (27/8/2020).

Untuk mensukseskan pilkada KPU Kabupaten Pohuwato membuka diri Kepada Bakal Pasangan calon Atau LO untuk berkonsultasi dengan Pihak KPU.

“Untuk Help Desk itu sendiri, kami di KPU Pohuwato justru ada langkah lain. Jadi selain pertemuan tatap muka, kami juga membuka ruang secara online, meskipun untuk onlinenya disesuaikan dengan jam kantor. Jadi melalui Help Desk ini, masing-masing Bapaslon ataupun tim-nya bisa melakukan konsultasi secara online, sehingga lebih memudahkan Bapaslon jika kesulitan untuk mendatangi kantor KPU,” tandas Rinto Ali. (@/jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker