POHUWATO EKSEKUTIF

Jaga Netralitas di Pilkada, Seluruh ASN Pohuwato Tandatangani Pakta Integritas

POHUWATO (GOL) – Setelah sebelumnya dilakukannya deklarasi gerakan netralisasi ASN dan penandatanganan pakta integritas netralisasi Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemda pohuwato pada Senin kemarin, maka seluruh Pimpinan OPD dan Camat melakukan hal serupa bagi pegawai dilingkungan kerjanya masing-masing.

Jum’at, (28/8/2020) di Gedung Panua kantor Bupati, seluruh ASN di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) melakukan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan oleh Penjabat Sekda Iskandar Datau. Penandatangan pakta integritas didahului oleh Penjabat Sekda Iskandar Datau.

Dikatakan Iskandar Datau bahwa penandatanganan pakta integritas ini adalah tindaklanjut dari penandatanganan yang telah dilakukan pada Senin kemarin. Dimana penandatanganan pakta integritas bukan saja bagi pimpinan OPD ataupun camat melainkan semua Pegawai ASN.

“Ya, siapa saja yang merasa sebagai ASN maka wajib menandatangani pakta integritas ini. Untuk Setda atau pegawai kantor bupati dilakukan pada hari ini dan saya adalah atasan langsung yang turut menandatanganinya”,jelasnya.

Untuk itu diminta kepada seluruh pegawai ASN tanpa terkecuali baik di kecamatan maupun di kabupaten agar patuh dalam aturan sebagaimana pada pakta integritas ini. Terutama menghindari perbuatan yang mengarah pada dukungan politik, apalagi pohuwato merupakan salah satu daerah yang menggelar hajatan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati. Olehnya kembali saya ingatkan dan pertegas pakta integritas ini.

Karena lanjut Penjabat Sekda, Iskandar Datau, tahun ini merupakan agenda politik pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati di kabupaten pohuwato. ASN diminta untuk menghindari keberpihakan serta tidak melakukan hal-hal yang melanggar disiplin sebagai ASN, karena sudah jelas sanksinya berat bagi ASN yang terjun maupun terlibat pada partai politik. “ASN adalah abdi negara yang bersifat netral dan menjaga netralisasinya sebagai aparatur sipil negara,” tutupnya. (@/hms)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker