KONTROL

Ngeri..! Syarif Minta Menangkan SMS Lewat Video Call

MARISA (GOL) – Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pohuwato 2020 bagi Syarif Mbuinga pribadi sangat sulit. Pasalnya 3 dari 4 paslon pilkada adalah kerabat dekatnya. Iwan Adam yang merupakan keponakan serta Ibrahim Bouty yang merukan sepupunya. Bahkan Saipul Mbuinga yang diusung Golkar, Gerindra, PPP, Demokrat dan PAN ini merupakan kakak kandung sang Bupati.

Olehnya, setiap kali ditanya awak media terkait sikap politiknya di pilkada Pohuwato Syarif selalu menyatakan netral. “Sebagai Kepala Daerah di Pilkada Pohuwato tahun ini saya memilih netral,” ungkap Syarif.

Namun pernyataan Bupati dua periode terlalu ambigu dan membuat banyak sekali penafsiran. Bagi politisi ulung seperti Syarif, “netral” adalah kata yang tabu. Apalagi saat ini Bupati yang akrab disapa “Pasisa” ini , menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Gorontalo.

Dan ini dibuktikan dengan video conference dengan seluruh pengurus desa (PD) dan Pengurus Kecamatan (PK) Se-Popayato Grup. Karena agenda yang cukup padat sebagai Bupati, Syarif hanya bisa memberikan motivasi kepada seluruh mesin-mesin partai Golkar yang di wilayah barat Pohuwato ini.

Pasca dinyatakan lolos sebagai calon Pilkada, paslon Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa (SMS) langsung all out. Ketua Tim pemenangan langsung melakukan road show konsolidasi pemenangan SMS di 3 kecamatan ujung barat Pohuwato. Dalam konsolidasi yang dihadiri oleh seluruh kader PD, PK dan pengurus DPD II Golkar, Syarif menyempatkan menyapa secara “online” kader Golkar dan meminta seluruh kader Golkar berjuang memenangkan paslon SMS. (ILY-GOL)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close