EKSEKUTIF

Diisukan Bakal di Bongkar, Masjid Ini di Pastikan Tetap Berdiri Kokoh

POHUWATO (GOL)- Dusun Poladingo merupakan salah satu dusun paling ujung di Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia. Dusun ini di huni oleh 44 Kepala Keluarga.

Di Dusun inilah salah satu masjid diisukan akan di bongkar karena ditengarai tanah tempat dimana masjid ini berdiri memiliki kandungan emas. Namun, isu tersebut telah di bantah oleh Mantan Plt Kades Hulawa dan Ketua BPD Hulawa.

Senada dengan itu, Imam Masjid, Sarlis Lasimpala juga ikut memberikan komentar. Menurutnya, isu itu tidak benar atau hoax. Sebab, hingga saat ini Masjid ini tetap berdiri kokoh dan digunakan oleh warga setempat untuk melaksanakan sholat lima waktu.

“Soal berita rencana pembongkaran Masjid, itu tidak benar. Masjid ini sampai sekarang masih digunakan warga untuk sholat lima waktu. Cuma karena masjid ini jauh dari pemukiman masyarakat maka masyarakat berinisiatif untuk bangun masjid baru di dekat rumah masyarakat,” terangnya, kepada awak media, Jum’at 25 September 2020.

Ia pun menambahkan, nantinya jika Masjid baru sudah selesai dibangun maka masjid ini akan digunakan untuk taman pengajian, bukan untuk di bongkar.

“Kalau nanti akan di bongkar karena ada emas di bawah, kami sendiri yang akan menolak itu bukan orang lain dari luar Hulawa,” jelasnya.

Sarlis Lasimpala mengaku kaget dan marah atas isu tersebut. Sebab, menurutnya ini dapat menganggu kenyamanan masyarakat.

Berdasarkan pantaun Awak media masjid tersebut masih berdiri kokoh dan di gunakan untuk Sholat Jum’at berjamaah serta tidak terdengar informasi pembongkaran seperti informasi yang ada. (@/jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close