POHUWATO EKSEKUTIF

Wabub Amin Haras Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2020

POHUWATO (GOL)- Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras didampingi Kepala Bagian (Kabag) Ekbang, Sunu Hadi Suhandoko Kamis, (22/10/2020) di gedung panua kantor bupati mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian inflasi tahun 2020.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Wabup Amin Haras mengatakan bahwa rakornas tersebut membahas pengendalian inflasi baik secara nasional maupun yang ada di daerah, karena saat ini situasi kita tahu bersama masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Dalam rakornas tersebut intinya yang disampaikan oleh presiden Jokowi adalah meminta semua kepala daerah untuk terus berupaya bagaimana melakukan langkah-langkah terhadap pengendalian inflasi di daerah terutama di situasi saat ini yang masih dalam ancaman covid-19.

“Yang ditekankan oleh presiden antara lain adalah supaya kepala daerah terus memastikan ketersediaan pangan dan barang-barang kebutuhan masyarakat supaya masyarakat tidak kesulitan. Kemudian selanjutnya bagaimana ketika tersedia (kebutuhan) pendistribusiannya secara merata, sehingga diharapkan dipandemi ini kita terus memperhatikan pengendalian inflasi untuk menjaga pertumbuhan ekonomi baik secara nasional maupun di tingkat daerah”jelas wabup.

Oleh karena itu selaku pemerintah daerah, Wabup Amin berharap kepada semua OPD terkait antara lain Dinas Pertanian, Dinas Koperindag, dan termasuk tim inflasi daerah untuk senantiasa melakukan pemantauan di lapangan, baik terkait distribusi maupun ketersediaan bahan pangan serta bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat.(@/jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker