LEGISLATIF

KISMAN DJAFAR BERPELUANG DAMPINGI NIRWAN DUE DI PILEG 2024,SURYAHARTO TERANCAM?

Kisman Djafar mantan Camat Patilanggio masuk radar Gerindra Pohuwato.

Namanya masuk dalam daftar bakal calon Anggota Legislatif dari partai Gerindra Dapil 5 (Kecamatan Duhiadaa dan Patilanggio).

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris DPC Gerindra Pohuwato Amir Sidariman, ia mengatakan mantan Camat Patilanggio itu masuk Nominasi Bakal Caleg.
“”Masuk Nominasi”, katanya usai mengikuti Sosialisasi penetapan daerah pemilihan dan alokasi kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pohuwato pada pemilu 2024,Kamis 6 April 2023.

Masuknya nama Kisman Djafar tentu akan menjadi batu sandungan bagi Suryaharto Polumulo sebagai petahana yang tak memiliki jabatan strategis pada alat kelengkapan dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pohuwato, Pasalnya pasca pemisahan dapil, kedua Petahana Dapil 1 (Marisa, Buntulia, Duhiadaa dan Patilanggio) pada pileg 2019 akan maju pada dapil 5 (Duhiadaa dan Patilanggio) hasil pemisahan dari dapil 1 pada pileg 2024.

2 petahana Partai Gerindra yang maju di dapil 5,di antaranya Nirwan Due yang duduk sebagai wakil Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato dan Suryaharto Polumulo sebagai anggota biasa.

Dapil 5 yang memiliki kuota 4 kursi tentu hanya akan mendapatkan kuota 2 Gender (keterwakilan 30%) dan 2 Laki-laki untuk mengisi daftar caleg.

Dengan demikian, Jika nama Kisman Djafar yang di restui partai, maka secara otomatis peluang Suryaharto Polumulo untuk duduk di Parlemen kandas sembelum bertarung.

Jika itu terjadi, pada pileg 2024 Nanti, Nirwan Due akan Partner dengan Kisman Djafar yang berdomisili di kecamatan Patilanggio, hal ini tentu menjadi semangat baru bagi masyarakat setempat yang menginginkan keterwakilan masyarakat Patilanggio di Parlemen Periode 2024-2029 Nanti*****

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker