POHUWATO EKSEKUTIF

Teken MoU Bersama Universitas Tadulako, Saipul Lanjutkan Program Warisan SYAH Jilid 2

POHUWATO (GOL) – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Universitas Tadulako (Untad), Palu, Sulawesi Tengah, Kamis, (3/6/2021).

Pada ksempatan tersebut Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wabup Suharsi Igirisa bertemu langsung dengan sejumlah mahasiswa asal pohuwato yang saat ini sedang mengenyam pendidikan kedokteran di Untad, Palu.

Sebagai Pemerintah Daerah, Bupati dan Wabup memberikan semangat kepada mahasiswa yang saat ini sedang melanjutkan studi di Perguruan Tinggi di Daerah tetangga. Pemerintah jelas Bupati akan mendukung sepenuhnya perkuliahan ini sampai selesai. Bahkan sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah, saat ini telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama atau dengan kata lain adalah lanjutan perjanjian antara Pemda Pohuwato dengan pihak Universitas Tadulako.

“Olehnya diharapkan agar kesiapan dan keseriusan adik-adik betul-betul ditunjukkan, karena adik-adik adalah harapan dari pemerintah daerah pohuwato. Artinya, wujud untuk menjadikan SDM pohuwato khususnya bidang kedokteran adalah tujuan utama karena pohuwato kekurangan tenaga dokter,” tutur Bupati Saipul.

Selanjutnya, diingatkan pula untuk tidak terpengaruh dengan sesuatu hal yang dapat merusak masa depan. “Mari manfaatkan peluang yang ada ini, karena saudara adalah utusan daerah yang diharapkan benar-benar mengikuti pendidikan sampai selesai. Belajarlah dengan baik, tekun, serta binalah kebersamaan antara sesama mahasiswa lebih khusus adik-adik itu sendiri,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato bersama Universitas Tadulako sebelumnya di masa pemerintahan SYAH Jilid 2 memang telah melakukan kerja sama, utamanya di bidang pendidikan Kedokteran, hal ini sebagai wujud realisasi Program Syah Jilid 2 tentang 1 Kecamatan 1 Dokter,.

Di pemerintahan yang baru yalni Duet Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati Pohuwato tetap melanjutkan program tersebut yang di tandai dengan penandatangan kontrak kerja sama. (Jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker